30 Night Notes – Day 1

Saya sangat senang memulai proyek nulis bareng ini bersama dengan Tia Adam Bachtiar atau yang akrab disapa Mbak Tia karena ternyata beliau sudah mendalami seni menulis melalui jurnal yang ia tuliskan di malam hari.  Jurnal ini disebut Night Note karena ditulis pada malam hari ketika putrinya, Jasmine, telah tidur dengan pulas sehingga ia memiliki waktu untuk menuliskan sesuatu.  Putri beliau dan anak perempuan saya, Andrea adalah teman kelas sehingga kami para ibunya sering bertemu di sekolah.

Saya baru menyadari bahwa beliau sangat antusias dengan menulis saat saya berbagi pengalaman mengenai bagaimana serunya menulis 30 hari non-stop bersama partner menulis pertama saya, Mbak Rose, @r_pranoto.  Tak saya sangka, Mbak Tia menyambut baik kegiatan ini dan ia menawarkan diri untuk turut berpartisipasi dalam proyek menulis yang kedua.  Akhirnya kami sepakat untuk melakukan kolabari menulis berbagai inspirasi dalam 30 hari.  Karena beliau telah menulis jurnal dengan sebutan Night note, saya terpikir untuk menjadikannya sebagai judul dari proyek menulis bersama ini menjadi 30 Night Notes.  

Mbak Tia adalah sosok ibu yang gigih.  Saat ini beliau mengambil beberapa mata kuliah yang berhubungan dengan desain produk dan saya sangat mengagumi hasil karyanya karena dilakukan dengan sangat hati-hati dan rapi sekali.  Dan yang paling menggembirakan adalah ia antusias untuk menulis secara konsisten selama 30 hari.  Saya senang memiliki seorang teman dengan antusiasme yang sama. 

Pada proyek menulis ini, kami akan membagikan hal-hal yang menginspirasi atau yang menarik perhatian kami.  Semoga setiap tulisan kami membawa manfaat untuk para pembaca.

Leave a Reply

Create a free website or blog at WordPress.com.

